Oleh: kendalisodo | 26 Januari 2009

795 Pemuda Dilantik Jadi Prajurit Taruna

Lembah Tidar Magelang (Jateng) hari Sabtu tangga 28-11-1992 menjadi saksi atas 795 pemuda Indonesia yang selesai mengikuti pendidikan dasar keprajuritan taruna Akabri 1992/1993. Pendidikan dasar ini berlangsung selama 17 minggu sejak 3 Agustus 1992 lalu. Pendidikan lanjutan hingga tahun ke-3 dilaksanakan di matra masing-masing, sebelum para taruna dinyatakan lulus dan berhak menyandang pangkat Letnan Dua

Untuk tahun akademi 1992/1993, matra Darat menerima taruna sejumlah 287 orang. Pendidikan lanjutan untuk mereka berlangsung di Magelang. Kemudian matra Laut 134 orang di Surabaya, matra Udara 123 orang di Yogyakarta serta matra Kepolisian 251 orang di Semarang, seluruhnya merupakan pilihan dari sekitar 25.000 peminat yang secara sukarela mendaftarkan menjadi taruna Akabri.

TON 2 KOTAKTA D YONTAR REMAJA 1993Para prajurit taruna adalah pemuda-pemuda Indonesia pilihan yang memiliki kondisi mental idiologi yang mantap, tingkat kecakapan yang handal, serta kondisi fisik yang prima. Sehingga, benar-benar memenuhi persyaratan untuk mampu di didik dan disiapkan menjadi prajurit TNI.

Oleh karena itu, wajarlah kiranya kalau seluruh rakyat Indonesia menaruh harapan besar, agar taruna dapat terus berkembang menjadi perwira yang handal, serta bisa dijadikan panutan oleh masyarakat dalam semua sifat dan perilakunya.

Untuk dapat memenuhi harapan tersebut, tidak ada pilihan lain bagi para taruna, kecuali harus belajar dan berlatih dengan giat dan penuh kesungguhan tanpa adanya rasa jenuh atau bosan.Kotakta D YON REMAJA TH 1993

EMPAT TERBAIK

Upacara yang berlangsung di bawah hujan rintik-rintik diawali penyematan tanda pangkat koptar (kopral taruna) kepada empat perwakilan yang sekaligus menjadi Pratar (prajurit taruna) terbaik selama 17 minggu mengikuti pendidikan dasar. Mereka adalah Pratar Febriel Buyung Sikumbang (18) – matra darat asal Ujung Pandang, Pratar Ade Nanno Suwardi (19) – matra Laut asal Cimahi, Pratar Daufir Efendy (19) – matra udara asal Pamekasan dan Pratar Agus Setiyoko (19) – matra Kepolisian asal Purbalingga. Bertindak selaku Komandan Upacara Letkol Inf Udin Syabudin jabatan Danyon Chandradimuka tahun 1992/1993.Hadir pula keluarga 795 Pratar dari berbagai daerah di Indonesia.

Pendidikan dasar keprajuritan taruna Akabri adalah suatu pendidikan dasar yang bersifat integratif bagi calon prajurit taruna Akmil, AAL, AAU dan Akpol, setelah mereka dinyatakan lulus seleksi panitia penerimaan catar Mabes ABRI.


Responses

  1. Para prajurit taruna adalah pemuda-pemuda Indonesia pilihan yang memiliki kondisi mental idiologi yang mantap, tingkat kecakapan yang handal, serta kondisi fisik yang prima. Sehingga, benar-benar memenuhi persyaratan untuk mampu di didik dan disiapkan menjadi prajurit TNI.

    Salam Kenal …..
    dari Praj Perhubungan

  2. Alhamdulillah, saya masih bisa baca blog ini, terimakasih kepada kendalisodo, kami hanya bisa mengenang almarhum DAUFIR EFFENDY, karena salah satu Pratar terbaik Matra Udara kini ada di surga mengendarai pesawat mandalanya..Daufir..kita sama sama terpilih…kita sama – sama dikesampingkan saat kita berkumpul di lapangan tennis akmil sesaat setelah upacara pelatikan pratar kita…karna satu hal ( mungkin ) ORANG TUA KITA TAK BERPANGKAT…terimakasih ya Tuhan..engkau tunjukkan kepada kami bahwa DENGAN PANGKAT DAN JABATAN, banyak orang tidak melihat ORANG YANG TAK BERPANGKAT DAN TAK BERJABATAN..Daufir….semoga dimudahkan jalanmu menuju surga, dilapangkan makammu..dan dijadikan engkau penjaga surga yang abadi…amin amin amin….Ade Nano, Febriel Buyung…aku di Wajo…Sulawesi Selatan..dimanakah gerangan engkau berada? tks…0813.5572.1995

  3. i LovE TNI
    Mohon Izin petunjuknya bagaimana bila saya ingin melihat lulusan akabri darat (Ahmad Indra Surya
    di Paja’93),

  4. kalau mau lihat teman2 95..bisa kunjungi Facebook grup AKABRI 95

  5. mohon ijun dan petunjuuk
    saya mencari seorang kakak lulusan akabri 1992
    dengan nama suadi asal pontianak.

  6. saya ingin bgt pun”y caln suami AKMIL coz cocx kan lw AKMIL ma anak BIDAN…..lw mau knl Q Ad ja ni almt E-mail Q Hera_liyanti@yahoo.com FB q Riya_liyanti@yahoo.com jgn lpa d Ad ya…..!!!!!!!!!

  7. tolong kasih info ke FB or email
    di yazchric@yahoo.com
    makasih sebelumnya.

  8. aku ingin sekali menjadi seorang prajurit…
    karena apa ?,, karena untuk menjadi seorang prajurit kita harus bisa mengabdikan diri kita kepda bangsa dan negara….
    bukan karena jabatan, pangkat semata, tv itu adlah bukti pengbdian kita kpda negeri ini…

  9. aQ bLeh knLan ama prajuritnya…………..??
    Q ksi taw ni no Q…………..
    085646281742
    Skali2_buat kenangan tersendiRi
    n Q mCi SMA kls 3

  10. Assalaua’alaikum Wr.Wb
    Salam Hormat…
    Pak gimana caranya masuk akabri dari Karawang..?
    saya pengen sekali masuk akabri pak…
    di tunggu kabarnya di 0857 1515 3298…

    Trims…

    WsS Wr.Wb


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: