Oleh: kendalisodo | 5 Februari 2009

PERWIRA GEMBLENGAN TIDAR

logo akmilSesuai dengan kerikulum yang telah ditempuh selain memperoleh kualifikasi sebagai letnan dua (letda) TNI angkatan darat ,Taruna Akmil tingkat III juga memperoleh tabungan SKS untuk mata kulia yang berkaitan dengan program studi masing –masing. Tabungan SKS tersebut memang merupakan prestasi yang pantas disyukuri namun perlu di ingat dalam upaya pembulatan tabungan SKS agar para taruna lebih mengutamakan tuntutan tugas kedinasan sebagai prajurit pejuang Sapta Marga . Tekat Taruna untuk menjadi perwira TNI angkatan darat membawa konsekuensi logis dimana harus siap melaksanakan tugas dan pengabdian secara total sedangkan wawasan Iptek yang diperoleh agar di manfaatkan untuk menunjang tugas pokok sebagai pemimpin dalam jajaran TNI angkatan darat, tantangan tugas di masa mendatang akan semakin kompleks dan saling berkaitang dengan segala aspek kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara . NO AK 920124Oleh karena itu taruna harus terus meningkatkan kemampuan dari secara kreatif sehingga memiliki daya antisipasi yang tajam untuk menganalisa dan memecahkan setiap permasalahan secara tepat dan tuntas dengan senantiasa berpegang teguh kepada jati diri sebagai prajurit rakyat , prajurit pejuang dan prajurit nasional Mengacu pada hal tersebut, agar prestasi yang diraih dan kebanggaan yang tertanam sebagai lulusan akmil , tidak menimbulkan kebangaan berlebihan. Tetapi sebaliknya menimbulkan sikap pribadi yang matang , dengan didukung disiplin tinggi serta tekat dan semangat untuk senantiasa melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan apapun dengan sebaik-baiknya Dimanapun bertugas , para Taruna setelah dilantik menjadi perwira harus mampu mengaktualisasikan sebagai perwira yang memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib ABRI,serta senatiasa menjadi citra dan kehormatan almamater Akmil yang merupakan kebanggaan TNI angkatan darat . Jadilah perwira gemlengan lemba Tidar yang mampu tampil sebagai kesatra , patriot dan bhayankari Negara dan bangsa serta prajurit yang terpercaya. Pada akhir pendidikan tahun ajaran 1994/1995 jumlah taruna akmil tingkat III yang dinyatakan lulus sebanyak 289 orang , mereka akan di lantik menjadi perwira remaja dengan pangkat letnan dua dalam suatu upacara prasetya perwira remaja di jakarta bersama sama taruna akabri bagian akpol, Sersan Mayor Taruna Djon Afriandi (dari kecabangan tempur ) sebagai lulusan terbaik dari Akmil dan berhak memperoleh tanda penghargaan Adi Makayasa , Dira Trengginas dan Tanggon Kosala, penghormatan disemati tanda pangkat letda praspa taruna akabri bersama taruna tingkat III yang berprestasi dari akabri bagian dan akpol pada upacara praspa taruna akabri tahun 1995 ini yang berlangsung 27 juli 1995 di istana Negara Jakarta .Gerbang Perwira Jayalah Akademi Militer.                   

Responses

  1. Cool, Abang gue juga alumnus akabri darat sekarang bertugas di bogor.

    salam buat abang kita dik,alumnus tahun berapa ya abangmu

  2. Hi bang,
    pa kabar?
    boleh kenalan dan berteman gak?
    saya skg lagi tinggal di SYDNEY.
    saya ada rencana mau liburan ke indo.

    boleh gak minta email and nomor hp abang?
    tolong abang emailkan ke saya ya?
    ini email saya robyboy69@gmail.com

    Thanks

    Kabar baik sehat waalafiat,boleh saya suka berteman,e-mail saya kiwalet@gmail.com no hap saya 0852425291100,jangan lupa oleh2nya ya!!!!!!

  3. Ok Thanks ya bang atas contactnya.
    mau oleh2 apa?
    gimana kl aku siapkan oleh2nya buat abang.

    tak tungguh ya?
    bye

  4. Sukses selalu damadika,piye kbre ki walet

  5. halo

    Salam kenal nya dari aku…sekrang dinas di mana nih….dulu satu angkatan sama eron nya korps infantri..?bisa ada no hp atau email..?

  6. hallo juga mas…atau ade neh…mas ahmad…betul kita satu angkatan sama eron firmansyah…salam kenal jg dari kita…

  7. mungkin beberapa dari pembaca ada yang mengenal saya,
    saya adit setiawan
    pemilik blog
    http://www.smago2007.wordpress.com
    yang ada tulisan pengumuman
    ‘PENERIMAAN PENDAFTARAN CALON BINTARA (CABA) TNI-AD GEL II TA.2009”

    dulu aku adalah orang yg sombong terlalu berambisi untk jadi seorang PERWIRA TNI,
    aku daftar taruna akmil 2x di tahun 2008 dan 2009,
    di th.2008
    aku gagal di sidang tk.pusat, aku dapat rekomendasi untk pendidikan bintara tanpa seleksi,
    tapi karna aku sombong aku malah menolaknya,
    ambisiku untk jadi PERWIRA mash tinggi,
    di tahun 2009
    aku daftar lg taruna,
    aku gagal lagi,
    di sidang tk.panda,
    akirnya aku daftar bintara,
    ternyata tuhan mau menyadarkan fikiran sombongku,
    aku gagal lagi di pendaftaran bintaranya,
    akhirnya aku sadar akan kesalahanku,
    aku merenung
    tujuanku untk menjadi tentara ada pengabdian,
    bukan semata2 mencari derajat,
    akhirnya aku bulatkan tekad,
    untk mengikuti seleksi tamtama pk gel 2 ta.2009 ini,
    alhamdulilah berjalan lancr,

    buat para pembaca ,
    minta doa dan restunya ya agar aku bisa berhasil menjadi prajurit TNI,
    amin

    dariku
    ADIT SETIAWAN
    1920001/CATA/2009

    08562896776

    fs:
    taruna_tidar@yahoo.com
    fb:
    letnan_dua@ymail.com

  8. kerendahan untuk mengakui kekurangan dan berbangga dlm suatu kemampuan adalah pegangan seorang prajurit yg tangguh dan mmpu untuk mengatasi segala rintangan yg ada…..

  9. tofik_514@yahoo.com

  10. HAlo abang abang aku pnya cita cita pngen msuk AKMIL Klo leh Ksih TRICK TRICkNYA dunk….
    trimakasih.

  11. bisa gak pak . .

    mislnya sya jurusan IPS masuk AKADEMI MILITER di MAGELANG. .

    mohOn tanggapannya pak!

    atas perhatiaannya, saya ucapkn terIMakasih

  12. bsa gak pak. klau misalnya sya jurusan IPS masuk AKADEMI MILITER di MAGELANG.

    mohON di tanggapi. .

    atas perhatiannya sya ucpkan terImaksih.!!

  13. bang mau nanya , kalo lulusan smk boleh daftar jadi taruna akmil ??? tolong balasannya


Berikan Balasan

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

