Oleh: kendalisodo | 30 Januari 2009

268 SERSAN TARUNA AKMIL MENJADI SERMATAR

Kenaikan pangkat bagi Taruna bukanlah sekedar hadiah yang diberikan secara otomatis, namun harus diraih dengan perjuangan dan pengorbanan, inilah momen yang membanggakan yaitu upacar kenaikan pangkat dari Sersan Taruna menjadi Sersan Mayor Taruna di lapangan Pancasila Akademi Militer Magelang. Kenaikan pangkat dari tingkat Madya ke tingkat Dewasa dilaksanakan setelah masing-masing Sersan Taruna memenuhi tuntutan kreteria yang telah digariskan lembaga yaitudibidang mental,fisik,ketrampilan prajurit dan akademi.

Dari 303 Sersan Taruna yang dinyatakan naik pangkat menjadi Sersan Mayor Taruna (Sermatar) berjumlah 268 orang terdiri dari 223 orang kecabangan tempur, 10 orang kecabangan Zeni, 20 orang kecabangan Perhubungan dan 15 orang kecabangan Peralatan. Adapun yang alainnya 26 orang dinyatakan ditunda kenaikan pangkat, 8 orang tidak naik pangkat dan 1 orang dikembalikan ke masyarakat karena tidak memenuhi pesyaratan yang telah ditentukan lembaga.

6 Orang yang berprestasi diantaranya Sermatar PutraWidiastawa dari kecabangan tempur memperoleh piagam dan lencana Tangon kosala, Sermatar Murbianto Adhi Wibowo dari kecabangan tempur memperoleh piagam dan lencana Adi Tanggap, Sermatar Irfan Sidiq dari kecabangan Zeni memperoleh piagam dan lencana Adi Tanggap, Sermatar Bayu Istanto Gunawan Utomo dari kecabangan Perhubungan memperoleh piagam dan lencana Adi Tanggap, dan Sermatar Herwon Herman H Simanjuntak dari kecabangan Peralatan memperoleh piagam dan lencana Adi Tanggap. Sedangakan Piagam dan lencana Dira Trengginas diberikan kepada Sermatar Djon Afriandi dari kecabangan tempur..


Responses

  1. Wuih.. mantep mbah bloge…. dadi kangen Magelang aku….

    tak tunggu di magelang,lembah tidar sudah menunggu

  2. waa marahi pengen

    pak…
    tp ku wis daftar akmil ping pindo tapi gagal truss……..

  3. Sy ingin jd prajurit taruna akmil yg berkarir

  4. saya ingin mengalami ke lembah tidar. TAK TUNGGU DI MAGELANG !!!!

  5. wah boleh juga,tapi mudah-mudahan yang sekolah diakmil jadi pejuang sejati,tidak korupsi saat jadi pejabat dan saran saya buat panitia penerimaan dan mabes tni agar yang masuk akmil bener benr anak anak yang berkualitas baik secra moral dan akademis serta fisiknya , goodluck

  6. mantp banget. hidup akmil………………….

  7. Bravo…… Damadika’95

  8. Wah salut banget deh…jadi tambah pengin masuk akmil
    Tahun ini aq mau coba daftar ke akmil…mohon kalau bisa segala informasinya bang kirim ke email q..makasih byk

  9. Kangeeeen…..
    Damadika sing kompak yooo..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: