Oleh: kendalisodo | 4 Februari 2009

LATSITARDA AKABRI NUSANTARA XVI DI NTB

104Dalam pelaksanaan kelender akademi tahap akhir dari program pendidikan akabri sebanyak 1271 personil yang terdiri dari 294 taruna akmil , 140 orang taruna AAL , 112 orang taruna AAU , 260 orang taruna akpol , 265 orang praja STPDN dan 200 orang mahasiswa perguruan tinggi negeri / swasta akan mengenal latihan integrasi taruna dewasa berupa operasi karya bhaki di propinsi TK I Nusa Tenggara Barat. Latsitarda nusantara XVI berlangsung mulai tanggal 8 juni s/d 6juli 1995.

LOMBOK NTBLatsitarda bertujuan agar para taruna AKABRI secara inteGrasi belajar hidup bermasyarakat , sehinga nantinya sebagai calon calon pemimpin bangsa di masa depan akan dapat mempersiapkan diri secara mandiri dengan bekal pengalaman yang diperoleh dari masyarakat secara langsung, latsitarda bertujuan memupuk rasa persatuan dan kesatuan antar taruna, mahasiswa , praja STPDN dan masyarakat .

Sasara operasi karya bhakti latsitarda nusantara XVI tersebut meliputi kegiatan fisik pembuatan jalan , pemugaran rumah penduduk , pinata jalan lingkungan ,pembuatan sumur gali , pembuatan jamban , pembuatan jembatan , pembuatan talud kali , pembuatan taman , pembuatan MCK, pengerasan jalan , pemasang gorong –gorong , pembuatan saluran , pembuatan pos kampling .

Kegiatan non fisik meliputi : peyuluhan bela Negara, penyuluhan siskampling, penyuluhan pembangunan, penyuluhan system ketoganisasi, perontokan padi, pembuatan tungku hemat energi ,pembuatan kecap air kelapa, pengawetan buah buahan dan pembuatan jamur merang sedangkan dalam pelaksanaan latsitarda tersebut dibagi menjadi 4 satuan latihan (satlat ) yang terdiri dari satlat macan bertugas di kabupaten lombok tengah dipimpin letkol inf sandjoyo , satlat hiu dipimpin letkol marinir SH . setyo bhudi bertugas di kabupaten lombok barat , satlat elang dipimpin letkol udara gandung mulyadi bertugas di kabupaten lombok timur sedangkan satlat kijang bertugas di kota madya mataram di pimpin oleh letkol pol drs. Emron.

lombok NTB


Responses

  1. semangat teruzz ya pak….? demi negara,,kata wjib sling tolong-menolong…..? slm jayanto…

  2. Saya dari UNDIP Semarang, sangat senang bisa menemukan ini di internet, teringat seluruh kenangan di Latsitarda XVI. Waktu itu saya dapat di desa loang maka, lombok tengah satlat macan. Dan menjadi MC Acara penutupan latsitarda di Kantor gubernur. Kepada seluruh kawan-kawan saya ucapkan selamat menunaikan tugas dan pengabdian dimanapun berada. Dan saya bersyukur seluruh pengalaman latsitarda telah ikut membentuk karakter dan kepribadian serta membantu saya untuk mencapai keadaan sekarang ini, salam rindu untuk seluruh sahabat seperjuangan ini nomor kontak saya 081245558764 Kepala Balai Diklat Makassar Kementerian Keuangan RI dari DR. H. Sahminan Zega, S.H.,M.Pd

  3. Selamat jalan umtuk sahabat kami Letkol CPM Teddy Parapat yg gugur menunaikan tugas di poso.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: