Oleh: kendalisodo | 7 Februari 2009

KAJI ULANG TERHADAP CITA-CITA BELAJAR

Ketika ditanya oleh Ayah, ”Apa pita-citamu kelak ?”
Anak menjawab, Insinyur Sipil atau Sarjana Hukum atau Sarjana Ekonomi dan lain-lain yang sudah pasti hebat jawabanya. Memang kini kita telah lulus SMA dan memang SMA adalah sekolah yang mempersiapkan siswanya ke jenjang Perguruan Tinggi dan memang pula Perguruan Tinggi Negri / Swasta telah menunggu ….

kini saatnya menentukan cita-cita sehingga dapat tepat memilih jurusan di perguruan Tinggi yang sungguh-sungguh sesuai dengan bakat, minat, kemampuan studi dan tentu pertimbangan ekonomi orang tua.Yang paling pokok berorietasi pada pasar, Yaitu lapangan kerja yang kurang tanaga ahlinya. Niscaya kalian dibutuhkan dan berarti pula kau menjadi abdi negeri di sector yang belum terjamah,sebagai perintis pembangunan bangsa dan negaramu.

Bahkan tidak harus seorang sarjana. Kini sangat dibutuhkan tenaga-tenaga menengah, tenaga trampil, mau kerja keras. Khususnya disektor swasta sangat menghargai ahli-ahli semacam ini.

Dengan tenang merenungkan kembali, mempertimbangkan kembali kemudian dengan sikap yang sungguh realistis : tentukanlah pilihanmu. Semoga engkau berhasil meraih cita-citamu. God bless you.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: